top of page
Search
Writer's pictureNabila Puspa

Yuk cari tahu manfaat air mawar untuk kecantikan kulit kamu!

Updated: Aug 7, 2020

Air mawar atau rose water sudah sejak lama terkenal memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Mulai dari Cleopatra sampai putri keraton, air mawar menjadi salah satu resep kecantikan turun temurun yang sudah terkenal akan khasiatnya dan dapat kita aplikasikan dalam rutinitas skincare sehari-hari. Yuk simak manfaat air mawar untuk kecantikan kulit kamu dibawah ini!

1. Air mawar membantu menenangkan kulit wajah

Salah satu manfaat air mawar yang terkenal adalah kemampuannya untuk meregenerasi kulit dan mengurangi kemerahan serta iritasi pada wajah. Hal ini dikarenakan air mawar memiliki zat anti-inflamasi dan anti bakteri yang mampu mengurangi jerawat pada kulit wajah.


2. Air mawar baik untuk melindungi sel kulit

Anti oksidan yang dapat ditemukan dalam kelopak bunga mawar bermanfaat untuk melindungi sel kulit dan membantu regenerasi kulit.


3. Air mawar menghidrasi kulit

Menghidrasi kulit merupakan hal penting, baik untuk kulit kering, kombinasi maupun kulit berminyak.Air mawar memiliki sifat mosturizing yang dapat membantu menghaluskan dan melembabkan kulit kering dan meregulasi produksi minyak wajah untuk tipe kulit berminyak.


4. Air mawar baik untuk mengencangkan kulit.

Zat astringent yang dapat ditemukan pada air mawar dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit dan memiliki tightening effect yang dapat membantu kulit untuk terlihat lebih muda dan kencang.


5. Air mawar mengurangi inflamasi

pH balance yang ideal untuk kulit wajah adalah sedikit asam, yaitu 4 sampai 5.5. pH yang asam ini menjadi pelindung kulit (acid mantle) untuk menjaga kandungan air dalam kulit dan mengurangi inflamasi. Apabila asam kulit tidak dalam posisi yang optimal, maka kulit akan lebih mudah untuk menjadi kering dan kemerah-merahan.


6. Moodbooster

Selain baik untuk kecantikan kulit, aroma mawar dapat membantu untuk menghilangkan stress dan memiliki kandungan antidepressant dan antianxiety yang baik untuk meningkatkan mood kita.


Dengan banyaknya manfaat air mawar yang tertulis diatas, tidak ada salahnya untuk memasukan air mawar kedalam rutinitas skincare kamu!

Kamu bisa gunakan penyegar mawar merah dan mawar putih mustika ratu sebagai toner, masker atau campuran lulur dan masker untuk mendapatkan manfaatnya. Dengan kandungan Aromatic Essential Rose Oil dan vitamin A,E dan F, penyegar mawar merah dan mawar putih mustika ratu membantu menyegarkan dan merawat kelembaban kulit wajah dan leher. Dapatkan produknya dibawah!


Sources:


14 views0 comments

コメント


bottom of page