top of page
Search

Manfaat Minyak Zaitun untuk perawatan kulit di rumah

Updated: Aug 6, 2020

Selama masa pandemi corona ini, banyak dari kita yang kesulitan untuk melakukan perawatan kulit di Spa. Namun, perawatan kulit di rumah bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kecantikan kulit. Salah satu perawatan kulit yang bisa kamu coba adalah perawatan kulit menggunakan minyak zaitun.


Minyak zaitun atau olive oil berasal dari pohon zaitun di Mediterania yang sudah banyak digunakan, mulai dari bahan masakan sampai bahan dasar kecantikan. Masyarakat mesir zaman dahulu terkenal menggunakan campuran minyak zaitun dan bahan lainnya sebagai perawatan kulit yang ampuh. Apa sajakah manfaatnya?


1. Minyak Zaitun membantu menjaga kelembaban kulit


Minyak zaitun dapat membantu kulit untuk “mengunci” air yang terkandung dalam kulit dan melembutkan kulit.


2. Minyak Zaitun mengandung antioksidan yang tinggi


Tingkat antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun membantu kulit untuk mengurangi pengaruh radikal bebas yang berpotensi menyebabkan kanker kulit dan melindungi kulit dari pancaran sinar UV, Selain itu manfaat minyak zaitun adalah sebagai anti-aging dan mengurangi inflamasi pada kulit.


3. Minyak Zaitun mengandung vitamin A,D,E dan K


Minyak Zaitun memiliki kandungan vitamin A,D,E dan K yang dapat membantu meningkatakan kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya mengurangi kerutan dan darkspots di kulit.


4. Minyak Zaitun membantu penyembuhan luka


Minyak zaitun memiliki komponen anti bakteri dan anti inflamasi yang membantu mengurangi infeksi dan penyembuhan luka. Tepatnya, senyawa Triterpenes yang dapat ditemukan di minyak zaitun dapat membantu reparasi sel kulit: mentransfer dan meningkatkan sel serta kolagen.



Meskipun di rumah, kulit harus tetap dijaga kecantikannya. Oleh sebab itu, manfaat minyak zaitun bisa kamu temukan dalam series bodycare minyak zaitun mustika ratu.



Pertama-tama gunakan BodySoap Zaitun setiap mandi. Cukup basahi sabun dengan air dan usapkan busa keseluruh tubuh. Lalu bilas dengan air. Body Soap Zaitun membantu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.


Untuk kalian yang memiliki kulit kering, gunakan BodyButter Zaitun setelah mandi pagi atau malam untuk hasil maksimal. Teksturnya yang lembut dan pekat melembutkan, melindungi dan menghaluskan kulit.Cukup oleskan BodyButter Zaitun kebagian kulit yang kering seperti siku, lutut atau kaki untuk mencapai hasil yang maksimal.Dan untuk tekstur yang lebih ringan dan praktis bisa menggunakan BodyLotion Zaitun.


Dan setelah lelah beraktifitas pijat bagian tubuh yang lelah menggunakan Massage Oil Minyak Zaitun. Membantu melembutkan dan menyegarkan kulit kering dan bersisik.


Sources:

12 views0 comments

Comments


bottom of page